Pasukan Penjaga Perbatasan RI-PNG Gagalkan Aksi Curanmor di Jalan Trans Papua

Selasa, 04 Februari 2020 - 16:05 WIB
Pasukan Penjaga Perbatasan RI-PNG Gagalkan Aksi Curanmor di Jalan Trans Papua
Pasukan Penjaga Perbatasan RI-PNG Gagalkan Aksi Curanmor di Jalan Trans Papua
A A A
JAYAPURA - Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG YonifMekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Barki, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor curanmor dalam pemeriksaan yang dilaksanakan di Jalan Poros Trans Papua, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, pada Selasa (4/2/2020). Dalam penangkapan tersebut Komandan Kompi Satgas Lettu Inf Lukman Nurhuda menjelaskan, penangkapan pelaku curanmor berawal dari laporan warga Kampung Sota, di Pos Kout yang menyampaikan bahwa sepeda motornya telah dicuri dan dibawa kabur pelaku melalui jalan Poros Trans Papua.

Selanjutnya, mendengar hal tersebut Pos-pos Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, yang berada di jalur Trans Papua untuk segera dilaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas. (Baca: Tim Gabungan TNI-Polri Tembak Mati Komandan OPM Wilayah Mee Pago)

"Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakanpun membuahkan hasil, yakni kami dari Pos Barki yang berhasil menghentikan satu orang terduga pelaku curanmor, sesuai dengan ciri-ciri yang telah diberikan," kata Lettu Inf Lukman Nurhuda dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (4/2/2020).

Saat pemeriksaan, satu orang pengendara sepeda motor dengan gerak-gerik yang mencurigakan serta sesuai dengan ciri-ciri yang telah diinformasikan. Personel Pos Barki langsung membawanya ke dalam pos untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

“Setelah dilakukan interogasi, terbukti bahwa pengendara berinial DW (35) tanpa identitas, yang mengaku warga Merauke adalah pelaku pencurian sepeda motor jenis Yamaha X RIDE Hitam milik warga Kampung Sota berinisial PW (40), selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Polsek Sota untuk diproses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Sementara itu, usai menerima penyerahan pelaku dan barang bukti, Wakapolsek Sota, Ipda I Wayan Sudarsana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya personel Pos Barki, yang telah menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang dibawa kabur dalam pemeriksaan yang dilaksanakan.

Ditempat Terpisah, Purwanto (40) pemilik sepeda Motor yang hilang menyampaikan, ucapan sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah menggagalkan dan menangkap pelaku tidak lama setelah menerima laporan darinya.

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah menangkap pencuri motor saya," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1457 seconds (0.1#10.140)