Mengaku Polisi, Pemuda Pengangguran Ini Peras Warung di Berau

Senin, 03 Februari 2020 - 11:03 WIB
Mengaku Polisi, Pemuda Pengangguran Ini Peras Warung di Berau
Mengaku Polisi, Pemuda Pengangguran Ini Peras Warung di Berau
A A A
BERAU - Seorang pria berinisal F (33) diamankan aparat kepolisian Sektor Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Pemuda pengangguran ini diamankan polisi karena meresahkan warga dengan mengaku sebagai anggota polisi.

Kepada sejumlah warga, F meminta uang dengan nominal tertentu. Warga kemudian curiga karena pelaku tak pernah menunjukkan identitas polisinya.

Kapolres Berau AKBP Edi Setyanto Erning Wibowo melalui Kapolsek Teluk Bayur Iptu Nurhadi menjelaskan jika pelaku mengaku sebagai anggota Polres Berau dan meminta uang kepada pedagang yang ada di pasar Teluk Bayur.

"Pelaku dilaporkan oleh Pedagang dari pasar karena sudah merasa resah dan curiga terhadap pelaku yang kerap meminta uang. Mendapat laporan tersebut selanjutnya kami mencari pelaku untuk diamankan dimintai keterangan lebih lanjut," kata Nurhadi.

Meski demikian, polisi belum menahan pelaku dan sampai saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan terkait korban lainnya. "Sempat kita amankan satu malam dan kita lanjutkan dengan wajib lapor. Kami lakukan pengembangan khawatir ada korban lain," pungkasnya.

Polisi masih menunggu laporan resmi dari korban pemerasan untuk proses lebih lanjut. Warga yang kerap menjadi korban pun diminta untuk melapor agar pengembangan kasus mudah dilakukan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)