Panik Kapal Terbakar, Seorang Penumpang Lompat ke Laut dan Hilang

Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:12 WIB
Panik Kapal Terbakar, Seorang Penumpang Lompat ke Laut dan Hilang
Panik Kapal Terbakar, Seorang Penumpang Lompat ke Laut dan Hilang
A A A
MANADO - Seorang penumpang kapal sewa Igel Star yang hendak bergerak dari Pelabuhan Manado tujuan Pulau Manado Tua melompat ke laut gara-gara kapal yang ditumpanginya terbakar.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri N.N Sinaga menjelaskan berdasarkan informasi Kapal Igel Star mengalami kebakaran mesin tepatnya di depan Perairan Tanjung Alung Banua, Jumat (31/1/2020).

"Kapal tersebut ditumpamgi 20 orang dewasa, 6 orang anak dan 4 orang ABK. Seorang korban pria yang diketahui bernama Subandio panik saat kejadian dan melompat ke laut, di duga korban tidak bisa berenang," ujarnya, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Sinaga, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado menerima info pukul 16.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal satu orang melompat ke laut (man over board) di perairan Bunaken.

Basarnas Manado langsung mengerahkan satu Tim unit Pos Malalayang menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dengan menggunakan satu unit RIB.

"Tim tiba di lokasi pukul 16.20 Wita dan langsung melakukan pencarian namun belum adanya tanda-tanda korban. Pencarian dilanjutkan hari ini, Sabtu (01/02) dan tim mulai melanjutkan pencarian pukul 06.30 pagi," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)