alexametrics

Keterbatasan Galian C di Pangandaran Hambat Pembangunan

loading...
Keterbatasan Galian C di Pangandaran Hambat Pembangunan
Keterbatasan Galian C di Pangandaran Hambat Pembangunan
A+ A-
PANGANDARAN - Ketersediaan material galian C di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat jadi penghambat pembangunan proyek pemerintah. Keterhambatan pembangunan proyek pemerintah tersebut lantaran izin galian C kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, beberapa pembangunan jalan saat ini terkendala ketersediaan galian C. "Beberapa pembangunan pemerintah termasuk pembereman jalan harus memanfaatkan material dilingkungan proyek," kata Jeje.



Persoalan tidak adanya material galian C bukan saja untuk pembereman jalan, bahkan pengurugan RSUD di bagian belakang juga mengalami kendala yang sama. "Untuk mengatasi persoalan tersebut, kami akan keluarkan rekomendasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi," tambahnya.

Jeje menjelaskan, lokasi yang dieksploitasi tidak sembarangan, harus dilihat dari sisi keselamatan lingkungan dan tata ruang. "Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi soal dampak lingkungan dan tata ruang, agar tidak sembarangan dalam melakukan eksplorasi galian C," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak