Sopir dan Mantan Satpam Terlibat Pembobolan Gudang di Kendal Jateng

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:41 WIB
Sopir dan Mantan Satpam Terlibat Pembobolan Gudang di Kendal Jateng
Sopir dan Mantan Satpam Terlibat Pembobolan Gudang di Kendal Jateng
A A A
KENDAL - Empat tersangka kawanan pembobol gudang di Desa Boja, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), berhasil diringkus jajaran Reskrim Polres Kendal, Rabu (29/1/2020) siang.

Dalam melancarkan aksinya, komplotan ini bekerjasama dengan sopir gudang dan mantan satpam gudang PT Tri Sumber Lintas Nusantara. Kawanan ini membobol gudang sejak September hingga November 2019, dengan total kerugian mencapai Rp350 juta. Total 19.000 dus minuman kemasan berhasil mereka bawa kabur.

Setiap beraksi, kawanan ini masuk ke dalam gudang menggunakan tangga. Sekali beraksi, barang yang diambil tidak banyak dan terus dilakukan hingga berjalan tiga bulan. Barang yang dicuri dari gudang kemudian dijual eceran dengan harga lebih murah ke pasar-pasar tradisional di Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, modus yang dilakukan masuk ke dalam gudang dengan bantuan karyawan perusahaan.

"Keempat tersangka kawanan pembobol gudang ini, dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Saat ini, keempat kawanan mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal," ujar Kapolres.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7007 seconds (0.1#10.140)