Jimat Kebal Tak Manjur Lagi, Begal di Pasuruan Terkapar Ditembus Timah Panas

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB
Jimat Kebal Tak Manjur Lagi, Begal di Pasuruan Terkapar Ditembus Timah Panas
Jimat Kebal Tak Manjur Lagi, Begal di Pasuruan Terkapar Ditembus Timah Panas
A A A
PASURUAN - Selasa (28/1/2020) dini hari menjadi hari terburuk dalam hidup Hermanto (23). Begal sadis warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), itu terkapar setelah ditembus timah panas petugas Polresta Pasuruan.

Pelaku Hermanto yang terkenal nekat karena punya jimat kebal, melawan petugas saat ditangkap. Dia malah sempat melempar bom ikan alias bondet kepada petugas.

Tapi, kali ini jimat kebal pelaku Hermanto tak manjur. Dia meregang kesakitan setelah kakinya ditembus peluru polisi. Pelaku dilarikan ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan pada Selasa (28/1/2020) sekitar pukul 5.00 WIB setelah solat Subuh.

Dalam pengawalan petugas bersenjata laras panjang, pelaku dihadirkan dalam rilis di ruang Joglo Mapolres Pasuruan Kota Selasa (28/1/2020) siang.

Dalam pengakuannya, pelaku sudah melakukan aksi pembegalan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan sebanyak tujuh kali. "Saya belum lama keluar dari tahanan di lapas Bangil. Setiap kali melakukan aksi, saya membawa jimat yang saya dibeli Rp300 ribu dari seorang dukun," kata pelaku Hermanto.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti dua buah bom ikan atau bondet, satu jimat, satu HP, dan kunci T.

"Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan ancamannya 9 tahun penjara. Rekan pelaku Hermanto seperti UI, TO, UB, dan ADI sedang dalam pengejaran karena kabur," pungkasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)