TNI Gadungan 7 Tahun Tipu Gadis Luar Dalam hingga Punya Anak

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:43 WIB
TNI Gadungan 7 Tahun Tipu Gadis Luar Dalam hingga Punya Anak
TNI Gadungan 7 Tahun Tipu Gadis Luar Dalam hingga Punya Anak
A A A
PEKALONGAN - Berakhir sudah petualangan Muhammad Saiful Muis warga Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Pria yang selama 7 tahun mengaku anggota TNI tersebut, ditangkap anggota Unit Intel Kodim 0710/Pekalongan bersama dua anggota Babinsa dari Koramil 02/Pekalongan Timur, Rabu (22/1/2020).

Muhammad Saiful Muis ditangkap di rumah istri sirinya di Kelurahan Poncol GG 14 D Kemangi, RT/RW 004/009, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan warga yang merasa curiga dan tertipu oleh Muhammad Saiful Muis yang sudah lama berjanji untuk menikahi secara resmi, namun selalu mengelak dan ingkar janji. Warga memberanikan diri melapor ke Babinsa Koramil 02/Pekalongan Timur.

Setelah dicek anggota Unit Intel Kodim 0710/Pekalongan, ternyata Muhammad Saiful Muis merupakan seorang TNI gadungan.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto membenarkan penangkapan pelaku. Saat ini pelau masih dimintai keterangan lebih lanjut tentang motif dan aktivitasnya sehari-hari selama di Pekalongan.

“Kita masih dalami motif yang sebenarnya, kenapa saudara Saiful Muis ini menjadi TNI gadungan. Ternyata sudah 7 tahun mengaku TNI, sampai menikah siri dan mempunyai anak di Pekalongan ini. Setelah kita mintai keterangan lebih lanjut, nantinya akan kita serahkan kepada Polisi Militer TNI AU untuk proses selanjutnya karena yang bersangkutan selama ini mengaku menjadi anggota TNI AU,” pungkas Dandim.

Sementara Muhammad Saiful Muis mengatakan, dirinya menjadi TNI gadungan lantaran sudah 4 kali daftar menjadi tentara dan selalu gagal. Dia ingin menunjukan kepada orang tuanya bahwa dirinya sudah menjadi TNI.

“Saya malu dan takut kalau pulang ke rumah pak, sudah berkali-kali daftar tentara selalu gagal saya ingin menunjukan kalau saya sudah jadi tentara,” katanya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)