Geger, Ada Benda Mirip Bom di ATM SPBU Pekalongan

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:23 WIB
Geger, Ada Benda Mirip Bom di ATM SPBU Pekalongan
Geger, Ada Benda Mirip Bom di ATM SPBU Pekalongan
A A A
PEKALONGAN - Benda diduga bom menggegerkan warga Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Apalagi, benda mencurigakan itu diletakkan dalam sebuah bilik ATM Mandiri yang terdapat di kawasan SPBU Kertijayan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Peristiwa menggegerkan bermula saat petugas kebersihan Rowi (29) warga Capgawen Selatan RT 3/5 Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan sedang melaksanakan pembersihan di ATM, Rabu (22/1/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Dia melihat barang mencurigakan berada di dalam kerdus berwarna biru. "Kemudian melapor ke satpam SPBU dan Bank Mandiri," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Sekitar pukul 10.00 WIB, pihak SPBU dan Bank Mandiri melapor ke Polsek Buaran. Atas laporan tersebut Polsek Buaran melapor ke Kepala SPKT Polres Pekalongan. "Pukul 10.30 WIB, anggota Reskrim, Ident, Polsek Buaran dan Propam mengamankan TKP. Kapolsek Buaran menghubungi Jihandak Gegana Brimob Pekalongan," terangnya.

Kemudian, pukul 11.30 WIB, Tim Jibom Gegana Brimob sampai di TKP dan melakukan penggoncangan terhadap barang yang diduga bom. Namun tidak ada ledakan. "Untuk selanjutnya barang yang diduga bom dibawa ke lokasi tanah lapang di daerah Kertijayan untuk di lakuka discrupter (penceraiberaian)," tambahnya.

Pukul 12.30 WIB, Tim Jibom Gegana Brimob Pekalongan berhasil melakukan discrupter. Setelah yang diduga bom diceraiberaikan ternyata ditemukan tiga pipa besi dengan timer dan kabel yang saling terhubung. "Bahwa benda dalam kardus tersebut tidak ada bahan peledaknya dan bukanlah bom," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)