alexametrics

Ini Jumlah Uang Tabungan Raja Keraton Agung Sejagat di Bank

loading...
A+ A-
SEMARANG - Polisi menangkap Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat di Purworejo Jawa Tengah. Dalam penangkapan itu juga disita sejumlah buku rekening tabungan dan uang tunai jutaan rupiah.

"Buku-buku rekening (tabungan) itu banyak, tapi atas nama raja Toto ini, hanya ada satu rekening tabungan, yang jumlahnya sekira Rp20 jutaan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kamis (16/1/2020).

Buku-buku rekening dan uang yang disita diduga merupakan milik pengikut yang telah menyetorkan sejumlah uang. Para pengikut dikenakan iuran bervariasi mulai Rp3 juta sampai Rp30 juta. "Yang jelas buku tabungan ada banyak isinya ada yang Rp20 juta, Rp30 juta," tuturnya.



Dengan menyetor uang tersebut, pengikut mendapat iming-iming jabatan di keraton mulai tingkat menteri hingga lurah. Gaji yang ditawarkan juga sangat menggiurkan yakni dalam bentuk Dolar. "Dari keuangan itu masih akan diperiksa lagi, akan dihitung kembali. Kalau uang cash yang disita kemarin Rp16.200.000," terangnya. (Baca: Raja Toto Juga Mengaku Miliki Keraton Agung Sejagat di Klaten).
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top