Peziarah Tewas di Lokasi Makam Syekh Jumadil Kubro

Senin, 13 Januari 2020 - 15:26 WIB
Peziarah Tewas di Lokasi Makam Syekh Jumadil Kubro
Peziarah Tewas di Lokasi Makam Syekh Jumadil Kubro
A A A
MOJOKERTO - Jatmiko (49) pengunjung Makam Wali Syeh Jumadil Kubro ditemukan tewas di Desa Sentono Rejo Kecamatan Trowulan,Kabupaten Mojokerto ditemukan tewas di sekitar komplek makam Senin pagi (13/1/2020). Warga Desa Kalangan Semanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang ini diduga korban tewas karena sakit keras. Pasalnya saat datang seminggu lalu sudah dalam keadaan drop dan berniat berobat.

Korban ditemukan tewas di bawah pohon mangga belakang makam. Saat ditemukan korban tengkurap di bawah pohon mangga. Awalnya korban dikira tidur karena saat itu masih sekitar pukul 05.00 WIB.

Namun saat didekati dan diperiksa juru kunci makam ternyata korban sudah tidak bernafas. Selanjutnya kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas loket dilanjutkan ke Polsek Trowulan.

Matsuaji juru kunci makam mengatakan, korban datang ke makam Syeh Jumadil Kubro seminggu lalu dalam keadaan sakit dan bermaksud berobat di kompleks makam. Sebelumnya korban berkeliling ke makam yang ada di sekitar kompleks.

“Sebelumnya pernah ketemu keliling dan semalam makan sesak napas dan mengeluh kepala pusing sekitar jam 04.30 ditemukan tewas,” katanya.

Petugas Polsek Trowulan yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi dan memeriksa sejumlah saksi mata. Sejumlah barang korban ditemukan seperti tas berisi baju tasbih, jam tangan diamankan petugas.

“Setelah melakukan oleh TKP dan pemeriksaan di sekitar tubuh korban akhirnya korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk dilakukan autopsi diduga korban meninggal karena sakit yang dideritanya,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)