Polda Jatim Tanam 165.848 Bibit Pohon

Jum'at, 10 Januari 2020 - 10:06 WIB
Polda Jatim Tanam 165.848 Bibit Pohon
Polda Jatim Tanam 165.848 Bibit Pohon
A A A
SURABAYA - Polda Jatim menanam sebanyak 165.848 bibit pohon guna mendukung penghijauan dan menekan bencana alam. Penanaman itu sesuai arahan langsung dari Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz pada seluruh jajaran Polri di Indonesia.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, titik penanaman dilakukan di areal kantor, markas kepolisian, baik di Polres dan Polsek, asrama, serta lahan kosong milik kepolisian yang selama ini belum dimanfaatkan.

"Untuk di Mapolda Jatim terdapat 300 lubang yang ditanami, untuk Mapolres terdapat 300 pohon yang ditanam. Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilakukan," katanya di Mapolda Jatim, Jumat (10/1/2020).

Menurut dia, dengan menanam pohon menjadi bentuk kepedulian Polri dalam mengantisipasi bencana banjir. Selain itu, lanjut dia, pohon-pohon yang ditanam juga bisa menjadi tempat berlindung bagi anggota.

Bahkan, penanaman di lahan yang belum termanfaatkan dengan baik, ke depan juga bisa menjadi lokasi wisata. "Ada beberapa Polres yang punya pohon begitu banyak yang bisa menjadi tempat wisata juga," ungkapnya.

Dia berharap, pohon-pohon yang ditanam bisa membantu menyerap air agar tidak lagi terjadi banjir. Penghijauan ini, kata dia, manfaatnya tidak hanya kepada Polri tapi juga kepada lingkungan dan sekitarnya.

"Saat ini banyak bencana, terutama banjir. Dengan penanaman pohon, baik di Asrama, kantor, Polres, Polsek, pohon yang ditanam dapat menyerap air," tandas Luki.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)