Kapolda dan Bupati Gowa Sukseskan Penanaman 1.000 Pohon di Tombolopao

Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:01 WIB
loading...
Kapolda dan Bupati Gowa Sukseskan Penanaman 1.000 Pohon di Tombolopao
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di lokasi penanaman pohon. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Kapolda Sulsel , Irjen Pol Merdisyam bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melakukan penanaman pohon di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Jumat (25/6). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolda menyampaikan, ada sebanyak 1.000 bibit berbagai jenis pohon yang ditanam. Seperti bibit pohon ebony, cemara, alpukat hingga pete.

Baca Juga: Kapolda
"Pohon memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan kehidupan yang berlangsung di bumi ini. Satu pohon bisa menghasilkan 130 kg oksigen dan menyerap karbon dioksida sebanyak 1 ton," kata Kapolda .

Kapolda melanjutkan, penanaman pohon ini juga sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana alam, seperti banjir dan longsor. Sebab, pohon bisa mengatur aliran air dan memproteksi tanah dari ancaman abrasi dan longsor.

Baca Juga: Polda Sulsel
"Tempat penanaman pohon pada hari ini merupakan penyuplai air ke Bili-bili. Sementara air dari Bendungan Bili-bili semuanya untuk kemaslahatan masyarakat. Oleh karena itu jika hutan ini tidak terjaga dengan baik, maka tentu yang merasakan dampaknya adalah masyarakat Gowa dan Makassar," ujar Adnan.

Baca Juga: penanaman pohon
Olehnya itu, Adnan berharap pohon yang telah ditanam ini bisa dijaga dan dipelihara, sehingga bisa tumbuh dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan di masa yang akan datang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)