4 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Diterjang Banjir

Rabu, 08 Januari 2020 - 10:35 WIB
4 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Diterjang Banjir
4 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan Diterjang Banjir
A A A
PASURUAN - Empat kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, diterjang banjir, Rabu (8/1/2020). Ribuan rumah terendam air dan aktivitas warga terganggu.

Empat kecamatan yang terendam banjir, adalah Kecamatan Kraton, Winongan, Rejoso, dan Grati. Banjir terparah terjadi di Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati. Sebanyak tiga dusun, yaitu Dusun Joyo Mulyo, Ngebrukan, dan Karangsono, ketinggian air mencapai 50 centimeter hingga 1,5 meter.

Jalan kabupaten yang menghubungkan antara Desa Kedawung Kulon dan Desa Ngebrukan di Kecamatan Grati terendam banjir. Sejumlah sepeda motor mogok karena pengendara nekat menerobos banjir.

Selain itu, ribuan rumah warga terendam hingga tak bisa melakukan aktivitas seperti memasak dan bekerja. Salah satu penyebab banjir, adalah meluapnya sungai Kedawung Kulon setelah diguyur hujan lebat selama 4 jam lebih, sejak Selasa (7/1/2020) sore.

Warga berharap ada bantuan dari instansi terkait, terutama bantuan makanan karena warga tidak bisa beraktivitas memasak. “Banjir akibat curah hujan tinggi sejak Selasa sore. Kami warga berharap ada bantuan makanan,” kata Haris, warga korban banjir di Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)