Bus Hantam Truk Bermuatan Beras di Tol Cipali, Dua Tewas

Selasa, 07 Januari 2020 - 07:03 WIB
Bus Hantam Truk Bermuatan Beras di Tol Cipali, Dua Tewas
Bus Hantam Truk Bermuatan Beras di Tol Cipali, Dua Tewas
A A A
CIREBON - Kecelakaan maut melibatkan dua kendaraan besar terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 183+800 arah Jakarta, pada Selasa (7/1/2020) dini hari. Informasi yang diperoleh, dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Korban meninggal adalah sopir bus yang belum diketahui namanya, dan kernet truk beras bernama Mahmud Soleh, serta 1 luka berat dan 2 luka ringan.

Kecelakaan melibatkan truk Mitsubishi Coltdiesel bernopol polisi E 9244 PC dengan Bus Pahala Kencana bernomor polisi B 7189 IS. Diduga bus menyalip menggunakan bahu luar dengan kecepatan tinggi, sehingga sopir tidak dapat mengendalikan lalu kendaraannya.

Bus kemudian menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Coltdiesel bermuatan beras yang berada di lajur 1, hingga posisi terbalik melintang di tengah jalan.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Kasus kecelakaan lalu lintas ini kini ditangani Unit Lakalantas Polresta Cirebon. Sementara penumpang bus yang selamat dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk dimintai keterangan.

Risman, sopir truk beras, mengatakan, sempat kaget dengan benturan keras bus dari arah belakang. Sebelum ditabrak, ia sempat hendak mengarahkan truknya untuk mengambil bahu jalan.

"Kejadian saya lagi jalan, disundul (ditabrak) dari belakang. Saya mau ngambil bahu jalan itu," ucapnya.

Akibat kejadian ini lalu lintas di ruas Tol Cipali menuju Jakarta sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang hingga 5 kilometer.

(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)