Ratusan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang

Senin, 06 Januari 2020 - 10:57 WIB
Ratusan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang
Ratusan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang
A A A
WAJO - Ratusan rumah yang tersebar di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, rusak diterjang angin kencang disertai hujan pada Minggu (5/1/2020) petang. BPBD mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk yang akan berlangsung beberapa hari ke depan.'

Bukan hanya rumah, sejumlah pohon dan tiang listrik pun patah diterjang angin kencang. Pihak terkait telah lakukan perbaikan vasitas umum yang rusak dan rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Data BPBD Wajo dampak anging kencang merusak 118 rumah di Kabupaten Wajo. Berdasarkan perkiraan, cuaca buruk akan berlangsung pada 7-15 Januari 2020. Warga diminta waspada terutama bagi nelayan di pesisir danau dan laut untuk tidak melaut.

Koordinator TRC PB Wajo Ardi Anugrah mengatakan, ratusan rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan terutama bagian atap dan dinding. Sedangkan pohon dan tiang listrik tumbang di beberapa tempat .

“Sebagian wilayah Wajo mengalami pemadaman listrik. Upaya perbaikan telah dilakukan oleh pihak terkait,” katanya, Senin (6/1/2020).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)