alexametrics

Sering Resahkan Warga, Buaya Muara Ditangkap Gunakan Jerat Tambang

loading...
Sering Resahkan Warga, Buaya Muara Ditangkap Gunakan Jerat Tambang
Sering Resahkan Warga, Buaya Muara Ditangkap Gunakan Jerat Tambang
A+ A-
MADINA - Masyarakat bersama Babinsa Koramil 17/Natal, Kodim 0212/Tapsel Serka A Habib Lubis berhasil menangkap buaya yang meresahkan di Anak Sungai Dusun Bubu, Desa Sinunukan V, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020). (Baca: Buaya Raksasa Pemangsa Manusia Jadi Objek Foto Warga)Sebelumnya kemunculan reptil buas ini telah membuat keresahan warga, melihat kondisi tersebut salah satu tokoh masyarakat setempat menghubungi Babinsa Koramil 17/Natal Serka A Habib Lubis.
Kemudian Babinsa bersama warga setempat bersama-sama melakukan penangkapan buaya dengan cara menggunakan alat jerat peralatan seadanya, hingga akhirnya buaya sepanjang 3 meter ini berhasil ditangkap.

Danramil 17/Natal Kapten Inf Robert Sinaga mengatakan, bahwa penangkapan buaya sendiri didasari laporan warga setempat, karena sempat beberapa kali muncul dan menimbulkan rasa ketakutan di kalangan warga.



"Saat ini buaya tersebut diamankan warga setempat untuk selanjutnya kita komunikasikan dengan BKSDA setempat untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga," ujar Danramil.

Selanjutnya, Danramil 17/Natal juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika melakukan kegiatan di sekitar sungai dan segara melaporkan kepada aparat apabila di pemukimannya ada buaya masuk.

“Memang tadi sudah diamankan satu ekor buaya, karena kita daerah pesisir pantai dan banyak anak sungai, tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi buaya lainnya, itu kita anjurkan kepada warga masyarakat lebih waspada dan berhati-hati,” timpalnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak