Diterkam Buaya, Kedua Tangan dan Kaki Kiri Siswa SMP di Papua Barat Hilang

Jum'at, 03 Januari 2020 - 10:11 WIB
Diterkam Buaya, Kedua Tangan dan Kaki Kiri Siswa SMP di Papua Barat Hilang
Diterkam Buaya, Kedua Tangan dan Kaki Kiri Siswa SMP di Papua Barat Hilang
A A A
BINTUNI - Seorang siswa SMP Negeri Tembuni, Teluk Bintuni, Papua Barat, Galuh Fonataba (14) korban yang sempat dilaporkan hilang di Sungai Tembuni, sejak Kamis (2/1/2020) akhirnya berhasil ditemukan pada Jumat (3/1/2020) pagi dalam kondisi tak bernyawa.

Jasad korban ditemukan setelah pihak Polres Teluk Bintuni dan warga setempat melakukan pencarian sejak korban dilaporkan. Saat ditemukan, kondisi jasad korban sangat mengenaskan dan tidak utuh lagi. Kepala korban nyaris putus, mata dan telinga sebelah kanan hilang, kedua lengan dan kaki kiri korban juga hilang.

Berdasarkan keterangan Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Teluk Bintuni, Ipda Herman Rumfabe bahwa korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 3.00 WIT, di kawasan Kali Potong kurang lebih ratusan meter kearah hulu dari TKP.

"Saat itu, kami dengar bunyi yang cukup keras dari sebelah sungai. Karena kami berada di situ semalaman. Setelah kami senter kearah bunyi tersebut, korban kami lihat tengah dibanting buaya itu," terang Rumfabe yang dikonfirmasi usai mengevakuasi korban, Jumat (3/1/2020) pagi.

Lanjut Rumfabe, lantaran tidak ada perahu, maka timnya hanya memantau dari jauh sambil menunggu warga dan membuang tembakan beberapa kali. Selang beberapa jam kemudian, sejumlah warga yang menggunakan perahu fiber mendatangi lokasi dimana korban ditemukan.

Setelah menyisir beberapa saat, warga melihat buaya tersebut berada di tepian sungai. Beberapa warga yang membawa senapan tabung, langsung secara spontan menembak buaya tersebut bertubi-tubi sehingga akhirnya korban dilepaskan.

"Begitu buaya melepas korban, kami sempat menunggu beberapa saat untuk memantau keberadaan buaya itu. Setelah kami rasa sudah aman, sekitar pukul 7.00 Wit korban langsung kami evakuasi untuk ditangani pihak medis," paparnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)