alexametrics

2 Hari Jelang Tahun Baru, Penumpang Pejalan Kaki Banjiri Pelabuhan Bakauheni

loading...
2 Hari Jelang Tahun Baru, Penumpang Pejalan Kaki Banjiri Pelabuhan Bakauheni
2 Hari Jelang Tahun Baru, Penumpang Pejalan Kaki Banjiri Pelabuhan Bakauheni
A+ A-
LAMPUNG SELATAN - Libur akhir pekan dua hari jelang Tahun Baru, ribuan pemudik banjiri Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (29/12/2019). Kondisi ini membuat antrean penumpang di boarding pas tidak dapat dihindari.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah pemudik hari ini mengalami peningkatan hingga 200 persen di banding hari biasanya.

Pantauan di lokasi, ribuan pemudik pejalan kaki terus meningkat sejak pagi hingga sore hari. Jumlahnya meningkat jauh dibandingkan dengan hari kemarin. Tampak pemudik terus memadati loket Pelabuhan Bakauheni.



Kondisi ini membuat penjaga boarding pas kewalahan. Mereka dibantu oleh aparat kepolisian dan TNI harus bekerja ekstra keras untuk melayani para calon penumpang.

Tak hanya di loket boardfing pas, antrean penumpang pejalan kaki juga terjadi di gangway. Para calon penumpang harus menunggu hingga dua puluh menit agar bisa naik di kedalam kapal.

Untuk melayani para calon penumpang, saat ini pihak ASDP mengoperasikan 30 unit armada kapal. Namun jika terjadi lonjakan penumpang rencananya pihak ASDP akan menambah jumlah armada kapal yang beroperasi dan akan mempercepat waktu pelayanan menjadi dua belas menit.

Diperkirakan lonjakan penumpang akan terus terjadi hingga Senin, 30 Desember 2019, dan tanggal 3 Januari 2020.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak