alexametrics

Kantor Diselimuti Debu Proyek Pembangunan Kantor Wali Kota, Dewan Sultra Meradang

loading...
A+ A-
KENDARI - Sejumlah staf dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/12/2019) sore spontan melakukan blokade jalan proyek pembangunan Kantor Wali Kota Kendari.

Aksi blokade ini dilakukan lantaran pihak PT Bumi Perkasa Sidendreng sebagai perusahaan pemenang tender yang tidak berinisiatif melakukan penyiraman jalan di depan kantor dewan. Sehingga para wakil rakyat pun meradang akibat kepungan debu yang setiap harinya menyelimuti kantor mereka dan enyebabkan aktivitas pegawai terganggu.

kemudian, jika hujan turun, beberapa pengendara roda dua terjatuh karena licinnya jalan yang dipenuhi tanah akibat aktivitas pemuatan tambang galian c atau material gangunan. Tidak adanya itikad baik pihak perusahaan yang mengerjakan proyek, membuat anggota dewan dan staf berang.



Demi menghindari terjadinya korban kecelakaan dan penyakit pernafasan karena debu, pihak DPRD meminta dinas pemadam kebakaran melakukan penyiraman jalan.

Ketua komisi III DPRD Sulawesi Tenggara Suandi Andi mengatakan, sebelumnya telah dikoordinasikan kepada pihak PT Bumi Perkasa Sidendreng untuk intens melakukan penyiraman, karena kepungan debu yang menyelimuti kantor dewan. "Namun hingga saat ini pihak perusahaan tidak juga beretikad baik," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top