Satu Korban Longsor Tambang Ilegal Kembali Ditemukan Tim SAR

Rabu, 25 Desember 2019 - 13:54 WIB
Satu Korban Longsor Tambang Ilegal Kembali Ditemukan Tim SAR
Satu Korban Longsor Tambang Ilegal Kembali Ditemukan Tim SAR
A A A
MERANGIN - Satu lagi jenazah dari korban longsoran Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Tambang Baru, Kecamatan Batang Masumai, Merangin, Jambi kembali ditemukan, Rabu (25/12/2019) siang.

Pantauan di lokasi, upaya pencarian korban ini sudah dilanjutkan sejak kemarin, namun tak membuahkan hasil, lalu pencarian dilanjutkan hari ini Rabu (25/12) hingga akhirnya Tim SAR dibantu TNI dan Polri menemukan satu jenazah yang sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

Oleh Tim SAR, jenazah tersebut langsung dimasukan ke kantong mayat dan langsung dibawa ke RSUD Bangko untuk diautopsi.

Kepala Basarnas Jambi AKP Haris Al Husain membenarkan jika pencarian hari kelima ini tim membuahkan hasil.

"Alhamdulillah satu korban hari ini bisa kita temukan, semoga satu lagi korban segera kita temukan, saat ini kita masih upaya pencarian dugaan kita tak jauh dari letak yang kita temukan," terang Al Husain saat ditemui di lokasi. (Baca: Enam Pekerja Tambang Emas Ilegal Tertimbun Longsor di Merangin).

Sementara itu menurut Kakak kandung salah satu korban, Muslikan yang datang jauh dari kabupaten Pati mengatakan kemungkinan itu adiknya melihat dari postur telapak dan jari kaki. "Itu seperti jasad adik saya, tapi belum bisa memastikan karena belum melihat wajah karena memakai topi dan penutup kepala," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1491 seconds (0.1#10.140)