Usai Banjir di Bukittinggi Sumbar, Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

Jum'at, 20 Desember 2019 - 13:07 WIB
Usai Banjir di Bukittinggi Sumbar, Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid
Usai Banjir di Bukittinggi Sumbar, Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid
A A A
BUKITTINGGI - Korban banjir di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (20/12/2019) mulai menguras air dan membersihkan material lumpur sisa banjir. Selain merendam ratusan rumah, banjir akibat hujan deras sepanjang Kamis (19/12/2019) malam juga merendam masjid dengan ketinggian air hingga satu meter.

Warga bergotong royong menguras air yang menggenangi Masjid Darussalam di kawasan Gurun Panjang, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukititnggi.

Hujan deras dan banjir kiriman mengakibatkan air meluap dari selokan menggenangi masjid dengan ketinggian air mencapai satu meter di dalam masjid.

Pengurus Masjid Darussalalam Irman Bahar meyebutkan, banjir kali ini merupakan yang terparah tahun ini. "Hujan terlalu lebat di daerah Agam yang ada di atas, makanya di bawah ini terjadi banjir begini. Tahun ini sudah tiga kali banjir, tapi ini yang terparah," ujar Irman Bahar, Jumat (20/12/2019).

Selain merendam Masjid Darussalam, banjir juga merendam Masjid Baitul Jalal di Jalan Sukarno-Hatta. Sementara korban banyak yang sempat mengungsi, pada Jumat (20/12/2019) pagi kembali ke rumah masing-masing.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8632 seconds (0.1#10.140)