Jenazah Anggota Brimob Tewas di Papua Diterbangkan ke Kampung Halaman di Riau

Kamis, 19 Desember 2019 - 12:55 WIB
Jenazah Anggota Brimob Tewas di Papua Diterbangkan ke Kampung Halaman di Riau
Jenazah Anggota Brimob Tewas di Papua Diterbangkan ke Kampung Halaman di Riau
A A A
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, jenazah Brigpol Hendra Saut Sibarani anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo yang tewas dikeroyok sekelompok warga akan diterbangkan ke kampung halaman untuk disemayamkan.

"Setelah jenazah tiba sekitar pukul 12.00 WIT dari Dekay Yahukimo di Jayapura, selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Riau," ujar Kapolda kepada wartawan di Mako Brimob Polda Papua, Kamis (19/12) pagi.

Kapolda menyayangkan aksi spontannitas warga yang menewaskan anggota Brimob Polda Riau ini. "Aksi ini sangat disayangkan, saya secara pribadi prihatin atas kejadian itu. Saya selaku Kapolda Papua beserta seluruh jajaran mengucapkan belasungkawa atas kepergian Brigpol Hendra Saut Sibarani," katanya.

Kapolda menambahkan situasi saat ini di Yahukimo sudah kondusif, walaupun sempat ada aksi pembakaran lapak pedagang oleh beberapa oknum. "Semalam ada aksi pembakaran lapak dagang warga oleh para pelaku, namun situasi hingg lagi ini sudah kondusif," bebernya. (Baca juga: Anggota Brimob Tewas Dianiaya Sekelompok Warga di Yahukimo)

Diberitakan sebelumnya, Brigpol Hendra Saut Sibarani anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo tewas usia dikeroyok sekelompok warga saat melintas Pemukiman Jalur 1, Dekai, Rabu (18/12/2019) siang.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9346 seconds (0.1#10.140)