Kisah Pelarian Tahanan Polresta Malang Kota Berakhir di Ujung Peluru

Selasa, 10 Desember 2019 - 17:55 WIB
Kisah Pelarian Tahanan Polresta Malang Kota Berakhir di Ujung Peluru
Kisah Pelarian Tahanan Polresta Malang Kota Berakhir di Ujung Peluru
A A A
Kisah pelarian Adrian Fairy alias Ian (46) tahanan Polresta Malang Kota yang kabur dari sel tahanan pada Senin (9/12/2019) sekitar pukul 01.30 WIB, berakhir di ujung peluru aparat. Tersangka kasus narkoba itu, ditembak karena mencoba kabur dan melawan petugas saat ditangkap.

Pelaku Ian terendus polisi keberadaannya di Jalan Jodipan Wetan I, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Pada Selasa (10/12/2019) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB, tim gabungan Polresta Malang Kota menggerebek rumah Anik adik pelaku.

Saat digerebek, pelaku Ian mencoba melawan petugas. Tak mau kehilangan buruannya, tim gabungan terpaksa melumpukan tersangka.

"Kami terpaksa mengambil tindakan tegas terukur terhadap yang bersangkutan, karena berupaya melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap," kata Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata, Selasa (10/12/2019).

"Seluruh tim dipimpin perwira di bawah Kasatreskoba dan Kasatreskim. Kami imbau para tersangka segera menyerahkan diri, akan kami layani dengan baik," tegas Leonardus Simarmata.

Tim gabungan Polresta Malang Kota masih memburu tiga tersangka yang masih buron. Ketiga tersangka adalah Sokip Yulianto, Nur Cholis, dan Bayu Prasetyo.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9073 seconds (0.1#10.140)