Banjar Meraih 3 Penghargaan TOP DIGITAL Award 2019

Jum'at, 29 November 2019 - 08:28 WIB
Banjar Meraih 3 Penghargaan TOP DIGITAL Award 2019
Banjar Meraih 3 Penghargaan TOP DIGITAL Award 2019
A A A
JAKARTA - PDAM Intan Banjar Bersama Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kota Banjar Baru menerima tiga kategori penghargaan yaitu TOP DIGITAL Implementation 2019 on PDAM Sector #Level Star 3, TOP leader on Digital Implementation 2019, dan TOP DIGITAL 2019 on IoT Monitoring at PDAM. Giat ini diselenggarakan oleh Madani Solusi Internasional (MSI) di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Bupati Banjar KH. Khalilurrahman, Walikota banjar Baru Nadjmi Adhani, Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, Sekda kabupaten Banjar H. Mokhamad Hilman dan Kadis Kominfo Kabupaten Banjar M Farid Soufian.

Penghargaan ini diberikan karena PDAM Intan Banjar bersama institusi pemerintahan Banjar dan Banjar Baru berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan TI TELCO/Solusi Teknologi Digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, daya saing bisnis serta memberikan layanan kepada masyarakat.

Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar saat ditemui disela acara menyebutkan bahwa “penghargaan TOP DIGITAL ini merupakan kali ke tiga dalam tiga tahun berturut-turut, yang mana dalam setiap tahunnya selalu ada experimen baru dalam upaya pengembangan inovasi digital untuk efisiensi dan pelayanan PDAM lebih baik lagi. Diharapkan setelah diraihnya penghargaan ini di lingkungan kami jadi lebih termotivasi untuk terus berinovasi mengikuti kemajuan teknologi untuk peningkatan IT sistem digital. Pelayanan – pelayanan sekarang sudah menggunakan teknologi informasi yang bermanfaat, sehingga masyarakat sangat mudah dalam mendapatkan pelayanan," ungkapnya.

Pencapaian ini tentu dapat diraih atas dukungan, kerjasama dan peran Pemerintah Daerahnya yang turut bersinergi dalam penerapan digitalisasi pada sistim pemerintahan daerah yang telah mengacu pada program Smart City dan pelaksanaan sistem pemerintahan E-Government.

Mokhamad Hilman, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi yang dilakukan oleh semua perangkat pemerintah dan akan menjadi motifasi dalam melakukan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

"Kami akan terus berupaya lebih baik kedepannya dan ini menambah pengetahuan kami untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informasi, sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan,"
“Intinya penghargaan yang diterima pada hari ini sebagai motivasi atas upaya yang sudah dilakukan menciptakan sistem pemerintahan berbasis elektronik, kita semakin semangat memanfaatkan teknologi informasi digital dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yangterbaik, cepat, murah dan mudah untuk masyarakat.” tuturnya.

TOP DIGITAL Awards 2019 merupakan kegiatan Corporate Rating atau Award tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan
kabupaten).

Adapun penilaian dan penentuan pemenang dilakukan berdasarkan jawaban kuesioner dan wawancara penjurian. Proses penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif dan independen.

Peserta TOP DIGITAL Awards 2019 adalah perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan kabupaten) di seluruh Indonesia yang dinilai TERBAIK oleh Dewan Juri dalam hal implementasi dan pemanfaatan TI TELCO dan Solusi Teknologi Digital di seluruh Indonesia.

Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan lebih cepat dan transparan. Diharapkan dengan pemanfaatan IT pembangunan juga lebih tepat sasaran dan lebih cepat dirasa manfaatnya oleh masyarakat.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)