Dinkes Kobar Gelar Upacara Hari Kesehatan ke-55

Selasa, 12 November 2019 - 13:02 WIB
Dinkes Kobar Gelar Upacara Hari Kesehatan ke-55
Dinkes Kobar Gelar Upacara Hari Kesehatan ke-55
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Dinkes, Selasa (12/11/2019). Tahun ini temanya adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Pemimpin upacara adalah Sekda Kobar, Suyanto. Turut hadir Forkopimda Kobar, sejumlah pimpinan SOPD, dan kepala sekolah sejumlah SMA. Pesertanya, dari instansi kesehatan, organisasi kesehatan, mahasiswa, dan pelajar.

Sekda Kobar, Suyanto saat memimpin upacara membacakan amanat dari Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto. "Hal tersebut sesuai dengan amanat presiden dalam pelantikan kabinet Indonesia Maju 2020-2024, memprioritaskan pada pembangunan SDM," ujar Suyanto dalam sambutannya.

Kemudian perihal keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM dengan ditandai adanya peningkatan indeks pembangunan manusia. Dan salah parameternya ialah usia harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu dan anak, dan menurunnya angka stunting. "Kemudian, meningkatnya cakupan imunisasi, serta keberhasilan pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)