Pelari Kenya Juara Run Makassar Half Marathon Kategori Open

Minggu, 03 November 2019 - 13:01 WIB
Pelari Kenya Juara Run Makassar Half Marathon Kategori Open
Pelari Kenya Juara Run Makassar Half Marathon Kategori Open
A A A
MAKASSAR - John Mairuri yang merupakan pelari internasional asal Kenya, sukses memenangkan Run Makassar Half Marathon kategori Open Male. Dengan jarak 21,1 Km John berhasil sampai ke garis finish dalam waktu 1 jam 5 menit.

Dengan prestasi membanggakan tersebut, John membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp50 juta ke negara asalnya. Meski dia mengaku, menjadi juara bukanlah target utamanya, tapi sebagai pelari dia akan selalu berupaya memberikan yang terbaik.

"Target saya bukan menjadi pemenang, melakukan yang terbaik dan menyelesaikan rute dengan baik, saya bahagia untuk itu," katanya kepada SINDOnews.com usai menerima hadiah di atas panggung, di Makassar, Minggu (3/11/2019).

Dia berharap ke depan event ini akan kembali dilakasanakan sehingga dia bersama rekannya bisa kembali berpartisipasi. "Saya harap event ini lebih baik lagi tahun depan, dan Kenya bisa menjadi pemenang top 5 untuk kategori internasional," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Run Makassar Half Marathon merupakan program yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar.

Sebanyak 2.500 pelari dari berbagai daerah di Indonesia serta dari sejumlah negera berpartisipasi memeriahkan event yang diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari, Minggu (3/11/2019). (Marhawanti Sehe)
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)