Live di iNews dan RCTI+ Hari Ini Pukul 19.00 WIB, Debat Publik Pilwako Makassar

loading...
Live di iNews dan RCTI+ Hari Ini Pukul 19.00 WIB, Debat Publik Pilwako Makassar
Foto/dok
JAKARTA - Makassar di Sulawesi Selatan bisa dibilang cukup jauh jaraknya dari ibu kota RI, Jakarta. Tetapi, pertarungan mencari pemimpin lokal di kota berjuluk Anging Mamiri ini, selalu berasa pertarungan politik nasional.

Termasuk pada pemilihan wali kota (pilwako) dan wakil wali kota 9 Desember mendatang. Ada empat pasangan calon yang akan berlaga dengan membawa nama tokoh politik nasional. (Baca: Apakah Amal Bisa Mengubah Takdir?)

Sebut saja Munafri Arifuddin, yang merupakan kerabat Wakil Presiden 2014-2019 Jusuf Kalla. Lalu Irman Yasin Limpo, adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Selain itu, ada Mohammad Ramdan Pomanto, Wali Kota Makassar 2013-2018 dan Syamsu Rizal, Wakil Wali Kota Makassar 2013-2018.

Sebagai bagian dari proses pesta demokrasi menuju pemilihan 9 Desember nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menyiapkan debat publik tahap kedua yang akan digelar Selasa, 24 November 2020. Debat akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi milik MNC Group, iNews dan juga dapat diikuti di aplikasi RCTI+ secara live, mulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA. (Baca juga: Siap-siap! Seleksi PPPK Guru Honorer Segera Dibuka)



Debat kali ini akan diikuti oleh 4 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Keempat pasangan calon tersebut adalah M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, dan Irman Yasin Limpo-Andi M Zunnun Nurdin Halid.

Mereka akan beradu program dalam debat yang dipandu oleh presenter Nawayogi Kusuma tersebut. KPU Kota Makassar telah menyiapkan materi debat dengan tema “Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Penataan Kawasan Perkotaan, dan Ekonomi".

Ketua KPU Makassar M Faridl Wajdi menyatakan, dalam penyusunan materi, pihaknya menunjuk tim penyusun materi debat yang melibatkan akademisi, pengamat dan tokoh masyarakat sebagai panelis. KPU berharap debat menjadi ajang jualan program untuk memudahkan pemilih menentukan siapa pemimpin Kota Makassar 2021-2024.



Sebelumnya debat publik putaran pertama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 sukses dilaksanakan pada Sabtu, 7 November 2020 malam. (Lihat videonya: Hati-hati Modus Penipuan Modifikasi ATM)

Saksikan keseruan debat publik pilkada Kota Makassar, Selasa 24 November 2020, pukul 19.00 WIB atau pukul 20.00 WITA secara langsung, hanya di iNews. Acara ini juga bisa disaksikan melalui streaming di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top