Buaya Masih Berkeliaran di Sungai Semaka Tanggamus

Kamis, 31 Oktober 2019 - 21:09 WIB
Buaya Masih Berkeliaran di Sungai Semaka Tanggamus
Buaya Masih Berkeliaran di Sungai Semaka Tanggamus
A A A
TANGGAMUS - Warga Desa Banjar Sari Wonosobo dan Desa Sudimoro Semaka masih khawatir karena buaya ganas masih berkeliaran di Sungai Semaka Tanggamus. Apalagi upaya BKSDAE wilayah Bengkulu dan Lampung menangkap buaya muara yang ada di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, belum membuahkan hasil.

Buaya muara dari Pantai Sumil Kabupaten Tanggamus masih berliaran di Sungai Semaka. Terlihat buaya berukuran lebih kurang tiga meter berenang di sungai.

Diduga habitat buaya ini terganggu aktivitas tambang pasir. Padahal jarak habitat buaya muara cukup jauh, sekitar delapan kilometer dari permukiman warga yang sering beraktivitas di sungai.

Selama lima hari BKSDAE berusaha mencari buaya yang berkeliatan, namun tak satu ekor pun yang dapat di tangkap. Penangkapan dengan cara menggunakan perangkap dan jerat di Desa Banjar Sari juga belum berhasil.

Khairul Anom, seorang warga Sudimoro mengatakan, kondisi ini membuat warga sekitar khawatir beraktivitas di sungai, padahal selama musim kemarau warga banyak ke sungai. (Baca juga; Dua Warga Tanggamus Lampung Diterkam Buaya )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)