Dua Warga Tanggamus Lampung Diterkam Buaya

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:50 WIB
Dua Warga Tanggamus Lampung Diterkam Buaya
Dua Warga Tanggamus Lampung Diterkam Buaya
A A A
TANGGAMUS - Dua warga di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, diterkam buaya saat mandi dan mencuci di Sungai Semaka, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Sabtu (19/10/2019). Dua korban yang diserang buaya adalah Muhajir (60), warga Banjar, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, dan Muhammad Kiflan (9), warga Sudimoro Kecamatan Semaka, Tanggamus.

Muhajir diterkam buaya saat hendak mandi di sungai sepulang dari bersawah. Saat mandi, tiba-tiba kaki Muhajir digigit buaya sepanjang dua setengah meter. Beruntung gigitan buaya dapat terlepas sehingga dia lolos dari maut dan pulang dibantu warga sekitar.

Muhajir mengalami luka serius di bagian kaki sebelum dan dibawa ke puskemas setempat untuk mendapat perawatan intensif. Satu korban lagi, Muhammad Kiflan, diserang buaya saat sedang membantu ibunya mencuci.

Akibat gigitan buaya, bocah Sembilan tahun ini mendapat 20 jahitan di kaki kanannya. “Atas kejadian ini masyarakat merasa trauma dan takut beraktivitas di sungai, seperti mandi, mencuci, mencari ikan, dan menambang pasir,” kata Supariyati, orangtua korban.

Setahun terakhir, buaya sering muncul di sungai Semaka yang melintas perkampungan padat penduduk. Diduga ini disebabkan ekosistem buaya di muara Sungai Semaka rusak akibat penambangan pasir. Warga berharap pemerintah Tanggamus mengecek dan mengantisipasi masalah ini agar tidak jatuh korban.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)