Puluhan Motor dan Mobil Terjaring Razia di Mimika Papua

Rabu, 30 Oktober 2019 - 10:31 WIB
Puluhan Motor dan Mobil Terjaring Razia di Mimika Papua
Puluhan Motor dan Mobil Terjaring Razia di Mimika Papua
A A A
TIMIKA - Satlantas Polres Mimika menggelar razia Kendaraan bermotor dan mobil di Timika, Papua. Hasilnya, puluhan sepeda motor dan mobil terjaring razia karena tidak memiliki kelengkapan saat berkendara di jalan raya.

Razia itu digelar di jalan Budi Utomo tepatnya di depan Kantor Satlantas Polres Mimika, Rabu (30/Oktober/2019) pagi dan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Mimika AKP Vicky Pandu Widhapermana.

Kaur Bin Ops ( KBO ) Satlantas Polres Mimika Ipda Devrizal mengatakan Razia dilakukan lebih diprioritaskan pelanggaran kasat mata, seperti tidak ada STNK,SIM, tidak memakai helm dan tidak ada kaca spion saat berkendara di jalan raya.

"Yang difokuskan adalah agar masyarakat tertib dan tahu tentang peraturan berlalu lintas. Ia berharap agar para pengendara tertib berlalu lintas. Hal ini bertujuan agar menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya," sebutnya.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Vicky Pandu Widhapermana menghimbau kepada orang tua agar jangan memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih di bawa umur, untuk mengendarai di jalan raya, karena telah melanggar UU Lalulintas dan juga dapat berakibat pada kecelakaan lalulintas.

"Saya himbau kepada para orang tua agar jangan memberikan motor kepada anaknya yang masih di bawah umur berkendara di jalan raya. Karena itu telah melanggar peraturan lalulintas," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2245 seconds (0.1#10.140)