12 Grup Band Wajib Bawakan Lagu Merah Putih

Minggu, 27 Oktober 2019 - 17:33 WIB
12 Grup Band Wajib Bawakan Lagu Merah Putih
12 Grup Band Wajib Bawakan Lagu Merah Putih
A A A
BULELENG - Guna meningkatkan kreativitas remaja dibidang seni musik, Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar Parade Band Remaja tingkat Kabupaten Buleleng, Sabtu (26/10/2019) di Gedung Sasana Budaya Singaraja. Parade Band Remaja ini diikuti 12 grup band.

Para peserta parade band wajib membawakan lagu “Merah Putih” yang diciptakan oleh maestro seniman Bali yakni almarhum Gde Darna. Selain itu para peserta membawakan satu lagu hasil garapan sendiri.

Dengan digelarnya parade band remaja ini, Sekrretaris Dinas Kebudayaan Buleleng I Made Sudiarba mengatakan untuk meningkatkan minat musik bagi remaja–remaja yang ada di Buleleng. ”Tujuan parade band ini, untuk pembinaan dan pengembangan seni musik dikalangan remaja,” ucapnya.

Sementara, saat mewakili Bupati Buleleng, Assisten Adminitrasi Umum Setda Buleleng Gede Suyasa mengatakan, kegiatan Parade Band ini adalah suatu kegiatan yang sangat bermanfaat. Terutama untuk kreativitas anak remaja yang ada di Buleleng.

Lebih lanjut, Gede Suyasa menyambut positif Parade Band Remaja yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Buleleng. "Kami mengapresiasi penyelenggaraan Parade Band Remaja. Selain untuk pembinaan dan pengembangan seni musik di kalangan anak sekolah, juga sebagai pendidikan karakter generasi muda," pungkasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)