Laga PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo Berakhir Rusuh, Mobil Polisi Dibakar Massa

Senin, 21 Oktober 2019 - 20:16 WIB
Laga PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo Berakhir Rusuh, Mobil Polisi Dibakar Massa
Laga PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo Berakhir Rusuh, Mobil Polisi Dibakar Massa
A A A
YOGYAKARTA - Kerusuhan kembali terjadi dalam pertandingan sepakbola liga 2. Kali ini terjadi usai pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019) sore. Dari informasi ada dua mobil sedan milik kepolisian yang di halaman parkir Stadion Mandala Krida menjadi amukan massa. Satu mobil dibakar dan satunya terbalik. Selain itu, mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang berusaha memadamkan api, justru dihalang-halangi sehingga tidak bisa memadamkannya.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini mengatakan, kerusuhan terjadi setelah pertandingan dengan kedudukan 2-3 untuk keunggulan Persis. Sejumlah massa memasuki lapangan dan melakukan tindakan anarkistis di bench pemain Persis. Karena itu petugas langsung melakukan evakuasi pemain Persis dan bisa keluar dengan selamat. Namun sebagian massa melakukan pengrusakan-pengrusakan.

"Massa menghadang mobil petugas kepolisian dan langsung melakukan pengrusakan," paparnya.

Armaini menegaskan, kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi. Baik internal maupun eksternal. Termasuk akan berbicara dengan panitia pelaksana dan Pemda DIY.

"Secara keseluruhan, kami menyanyangkan kejadian tersebut. Apalagi Stadion Mandala Krida ini stadion baru dan akan ada pertandingan-pertandingan sepakbola event Internasional," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)