Jokowi-Ma'ruf Amin Dilantik, Tapanuli Utara Berharap Universitas Negeri

Minggu, 20 Oktober 2019 - 18:35 WIB
Jokowi-Ma\ruf Amin Dilantik, Tapanuli Utara Berharap Universitas Negeri
Jokowi-Ma'ruf Amin Dilantik, Tapanuli Utara Berharap Universitas Negeri
A A A
TAPANULI UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang baru dilantik diharapkan bisa mewujudkan berdirinya Universitas Negeri di Tapanuli Utara ((Taput).

Harapan itu disampaikan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan menanggapi telah dilantiknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di ruang rapat paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Kami berharap bisa dibangun Universitas Negeri dengan pusatnya di Taput," kata Nikson Nababan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, pemerintah bisa mewujudkan pembangunan jalan tol Danau Toba dari Muara ke Pantai Tapanuli Tengah (Tapteng). "Jalan strategis nasional yang menghubungkan pantai barat dan Timur," ujarnya.

Sehingga komoditi hasil bumi dari Tapanuli lewat Taput, Garoga tembus ke KEK Sei Mangke. "Dengan demikian tidak harus ke Pelabuhan Belawan Medan," tuturnya.

Bupati juga berharap pemerintah pusat dengan tetap menjalankan metode membangun Indonesia dari pinggiran.

"Fokus pada infrastruktur dan membangun sesuai DNA Indonesia, negara agraris dan maritim, artinya kebijakan APBN juga harus fokus di bidang itu. Dari hulu sampai hilir," tandasnya.

Nikson Nababan juga berharap pemerintah pusat menata anggaran untuk kawasan Danau Toba yang ada di semua kementerian. Hal tersebut terkait dengan program Presiden Jokowi menjadikan Danau Toba menjadi Bali kedua. "Jangan hanya berpusat di satu kabupaten," tegasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9837 seconds (0.1#10.140)