Buntut Konflik Lahan di Perbatasan NTT, Satu Warga Tewas Dibakar

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 21:55 WIB
Buntut Konflik Lahan di Perbatasan NTT, Satu Warga Tewas Dibakar
Buntut Konflik Lahan di Perbatasan NTT, Satu Warga Tewas Dibakar
A A A
NGADA - Seorang warga tewas dibakar dalam konflik lahan di tapal batas antara Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban, Tadeus Taang (65), warga Dusun Benteng Tawa 1, Kabupaten Ngada, tewas di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mapar, perbatasan antara Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu (19/10/2019).

Kejadian berawal ketika sekelompok warga Dusun Sanangkalo, Kabupaten Manggarai Timur, datang ke DAS Mapar untuk melakukan aksi pembakaran terhadap kebun milik warga masyarakat Kampung Ruping.

Saat warga Dusun Sanangkalo , Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, melakukan pembakaran di kebun tersebut, dihadang dan dimarahi oleh para pemilik kebun termasuk korban Tadeus.

Warga Dusun Sanangkalo tidak terima, lalu mengejar korban serta warga masyarakat Dusun Benteng Tawa I, Kecamatan Riung Barat, Kabupaten Ngada, yang berjumlah kurang lebih 10 orang.

Sampai ke daerah persawahan milik warga Kabupaten Manggarai Timur, korban dianiaya warga Dusun Sanangkalo menggunakan kayu dan sebilah parang hingga tewas. Kemudian tubuh korban yang sudah tewas dibakar

Kasat Reskrim Polres Ngada, Iptu Anggoro C Wibowo ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan detail terkait kejadian tersebut. "Masih menunggu Polres Manggarai karena kejadiannya di wilayah hukum Polres Manggarai," ujarnya singkat.

Sampai saat ini aparat dari Polres Ngada masih berjaga-jaga di lokasi kejadian di batas Kabupaten Ngada dan Manggarai Timur. Situasi di daerah perbatasan dua kabupaten ini masih mencekam. Aparat berjaga di lokasi karena khawatir akan ada aksi balas dari keluarga korban.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)