2 Mahasiswa UHO Tewas Tertembak, Jabatan Kapolres Kendari Diserahterimakan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 17:24 WIB
2 Mahasiswa UHO Tewas Tertembak, Jabatan Kapolres Kendari Diserahterimakan
2 Mahasiswa UHO Tewas Tertembak, Jabatan Kapolres Kendari Diserahterimakan
A A A
KENDARI - Buntut tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) saat berunjuk rasa di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara Kapolres Kendari langsung dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini dilakukan dalam upacara serahterima jabatan yang dipimpin Kapolda Sultra Brigjen Merdi Syam di Aula Dhacara Mapolda Sulawesi Tenggara , Rabu sore (16/10/2019).

Dalam sertijab tersebut Kapolres Kendari AKBP Jimi Junaidi digantikan oleh AKBP Didik Efrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Wakatobi. Sementara posisi Kapolres Wakatobi dijabat oleh AKBP Anuardi.

Usai memimpin sertijab, Kapolda Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, serahterima jabatan ini merupakan penyegaran jabatan di tubuh Polri. Sementara progres penanganan kasus tewasnya dua mahasiswa selanjutnya akan diagendakan sidang disiplin terhadap enam orang personel Polres Kendari terkait pelanggaran prosedur pengamanan unjuk rasa.

Saat sertijab berlangsung sejumlah mahasiswa melakukan aksi protes mendesak Kapolri segera menuntaskan kasus tewasnya Randi dan Yusuf Kardawi. Aksi protes sejumlah mahasiswa ini akan terus dilakukan sebelum adanya tersangka pelaku penembakan.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1691 seconds (11.210#12.26)