Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Cirebon

Selasa, 15 Oktober 2019 - 05:07 WIB
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Cirebon
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Cirebon
A A A
CIREBON - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin malam, 14 Oktober 2019.

Terduga teroris yang ditangkap berinisial LT, yang merupakan anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Sehingga diduga memiliki keterkaitan erat dengan tiga teroris anggota JAD lainnya yang telah ditangkap sebelumnya di wilayah Cirebon dan Indramayu.

Usai penangkapan LT yang terindikasi masuk dalam group penyerang Menko Polhukam Wiranto, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah kediaman LT di Desa Panembahan yang dihuni orang tua dan istri serta anaknya.

Kapolres Cirebon menjelaskan, dari penggeledahan yang berlangsung selama hampir 2 jam, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya golok, cairan kimia, buku dan 3 unit handphone.

LT merupakan warga asli Desa Panembahan yang sebelumnya dikenal sebagai sosok yang ramah dan sopan terhadap masyarakat sekitar. Dia mulai mengalami perubahan sikap sejak kuliah hingga akhirnya kurang bergaul dengan masyarakat di lingkungan rumahnya.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual makanan tersebut lebih tertutup di bandingkan massa remajanya.

“Karena ini yang menangani Densus, selanjutnya LT dan seluruh barang bukti yang diamankan langsung dibawa ke Jakarta untuk dilakukan penyelidikan,” kata Kapolres. Petugas masih mendalami peran LT dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah.

Dalam dua hari terakhir, empat terduga teroris diamankan tim densus 88 dari wilayah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Indramayu.

Mereka diduga masih berada dalam satu grup dengan pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)