Warga Arak Jenazah Korban Penusukan ke Bandara Wamena

Senin, 14 Oktober 2019 - 14:17 WIB
Warga Arak Jenazah Korban Penusukan ke Bandara Wamena
Warga Arak Jenazah Korban Penusukan ke Bandara Wamena
A A A
WAMENA - Warga Kota Wamena mengantar jenazah korban penusukan, Deri Daru Padang (30), ke Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (14/10/2019) pukul 10.00 WIT. Aparat TNI/Polri ikut mengawal warga yang mengantar keberangkatan jenazah menuju kampung halaman di Toraja, Sulawesi Selatan.

Warga berjalan kaki mengantar jenazah mulai dari tempat persemayaman di gedung Tongkonan melalui Jalan Irian Kota Wamena dan dilanjutkan ke Jalan Trikora menuju apron kargo Bandara Wamena. Dari tempat semayan jenasah dibawa menggunakan mobil ambulans milik polisi yang dikawal aparat gabungan TNI/POLRI.

Jenasah diberangkatkan dari Wamena pukul 11.45 WIT menggunakan pesawat Cargo Trigana Air menuju Jayapura. Kemudian diterbangkan ke Makassar pukul 17.00 WIT menggunakan pesawat Batik Air. Jenazah diperkirakan tiba pukul 21.00 Wita dan akan lanjttkan ke kampung halamannya di Toraja.

Sebagai tanda berkabung, warga di Kota Wamena juga menutup toko sementara. Sejak pagi aktivitas perekonomian di Wamena terhenti. (Baca juga; Kapolda Papua Kantongi Identitas Pelaku Penyerangan yang Tewaskan Satu Pekerja )

Ketua Ikatan Toraja Jayawijaya Yohanes Tuku mengatakan, penutupan toko ini kesepakatan bersama warga nusantara untuk menghargai korban penusukan dan menunjukkan rasa berkabung warga Jayawijaya. “Setelah kepulangan jenazah ini ke Toraja, warga kembali membuka usaha dagang seperti sedia kala,” katanya.

Diketahui almarhum Deri Daru asal Toraja menjadi korban penusukan orang tak dikenal di wilayah Distrik Wouma Kota Wamena. Sedangkan rekannya, Bunga Simon (38) luka di lutut dan bibir. (Baca juga; Wamena Kembali Memanas, Sejumlah Pekerja Diserang Orang Tak Dikenal 1 Tewas )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)