Maju Pilwalkot Solo, Henry Indraguna Bidik Jalur Independen

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 13:12 WIB
Maju Pilwalkot Solo, Henry Indraguna Bidik Jalur Independen
Maju Pilwalkot Solo, Henry Indraguna Bidik Jalur Independen
A A A
SOLO - Bursa bakal calon Wali Kota Solo 2020 semakin ramai. Mantan calon legislatif (caleg) Henry Indraguna menyatakan siap tampil sebagai calon independen. Sebelumnya ada Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, dan pengusaha katering Catur Dewi Puspita Retno.

Untuk memuluskan langkahnya, Henry berkonsultasi ke KPU Solo terkait persyaratan yang harus dipenuhi. Dia menanyakan persyaratan yang harus dipenuhi, atau ketentuan lain yang harus ditempuh, proses dan tahapan Pilkada.

“Maksud tujuan saya bersama tim datang ke sini untuk menanyakan bagaimana persyaratan untuk maju menjadi menjadi Cawalkot melalui jalur independen. Agar kami bisa mempersiapkan diri pada waktunya,” kata Henry Indraguna saat bertemu dengan Komisioner KPU Solo, Jumat (11/10/2019).

Henry menegaskan, untuk sementara waktu dirinya memilih opsi maju melalui jalur independen. Namun jika ada lobi-lobi politik yang positif, dirinya akan mempertimbangkan untuk diusung melalui partai.

“Dengan jelas satu persyaratan saya masuk partai adalah tidak mau menjadi pekerja partai. Karena saya adalah pekerja rakyat,” klaimnya.

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti mengatakan, sesuai tahapan di PKPU 15 Tahun 2019 untuk penyerahan syarat dokumen calon perseorangan, baru dimulai 11 Desember 2019 hingga 5 Maret 2020. “Namun KPU RI telah memberikan pedoman kepada KPU kabupaten/kota dan provinsi bahwa kalau ada pihak yang ingin mengetahui syarat perseorangan, maka pedomannya adalah surat edaran 1917,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)