Ketua FPRK Ancam Dirikan Tenda Jika Tak Bertemu Kajari Ketapang

Kamis, 10 Oktober 2019 - 07:28 WIB
Ketua FPRK Ancam Dirikan Tenda Jika Tak Bertemu Kajari Ketapang
Ketua FPRK Ancam Dirikan Tenda Jika Tak Bertemu Kajari Ketapang
A A A
KETAPANG - Ketua Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK), Isa Anshari mengancam akan mendirikan tenda di depan Kantor Kejari Ketapang jika tidak dapat bertemu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, kemarin.

Kedatangan Isa Anshari bersama puluhan massa lainnya untuk menanyakan kejelasan kasus yang menyeret nama mantan Ketua DPRD Ketapang Hadi Mulyono Upas yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi berjamaah beberapa bulan lalu.

Namun, karena yang bersangkutan Hadi Mulyono Upas mengalami sakit, maka penanahan bersangkutanpun ditangguhkan.

"Kita dari Front Perjuangan Rakyat Ketapang menanyakan kejelasan, progres kasus yang menyeret Hadi Mulyono Upas ini, karena isu yang berseleweran di luar, dia ini (Hadi Mulyono Upas) ini sudah sehat, tidak ditahan, sudah jalan-jalan, jadi kita menanyakan kejelasan isu yang berkembang saat ini," kata Isa Anshari.

Ia bersama puluhan masa yang hadir untuk dapat bertemu Kajari Ketapang pun siap mendirikan tenda di halaman kantor Kejari Ketapang jika tidak dapat bertemu Kepala Kejari Ketapang.

"Kami siap mendirikan tenda jika hari ini tidak dapat bertemu Kepala Kejari Ketapang," tegasnya.

Pihaknya mendesak Kejaksaan Ketapang lebih profesional menangani kasus korupsi Jalan Usaha Tani (Jut) tahun 2017. "Saya berharap kasus ini menjadi sebuah pembelajaran buat kita semua," katanya.

Kajari Ketapang Darma Bella mengatakan, kasus ini sudah sampai tahap penahanan. Namun, saat mau ditahan mantan Hadi Molyono meminta dirinya tidak ditahan karena masih dalam keadaan sakit serta dalam tahap pengobatan.

"Dia punya surat rujukan dari Rumah Sakit Semarang untuk melakukan pemasangan ring jantung," kata Darma saat bertemu Ketua Front Perjuangan Rakyat Ketapang, Rabu (9/10/2019) di Kejaksaan Negeri Ketapang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)