Pemkot Palu Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:35 WIB
Pemkot Palu Peringati Hari Kesaktian Pancasila
Pemkot Palu Peringati Hari Kesaktian Pancasila
A A A
KOTA PALU - Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober merupakan satu momen yang melepaskan Negara Indonesia dari pemberontakan G30S/PKI yang mengakibatkan para jenderal terbaik di Indonesia gugur.

Sebagai dasar negara, Pancasila memiliki peran strategis sebagai fondasi dasar sebuah negara. Gambaran inilah yang menjadi agenda penting dalam memaknainya.

Pemkot Palu melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Wali Kota Palu pada Senin, (1/10/2019).

Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said memimpin langsung jalannya upacara. Hadir pula para Kepala OPD dan pejabat lainnya serta para ASN dan tenaga kontrak.

Sebelum hening cipta dilaksanakan, Wakil Wali Kota Palu menyampaikan agar jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului tetap selalu dikenang dan menjadi penyemangat pengabdian dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara kepada bangsa dan negara.

Tak hanya itu saja dengan kejadian yg terjadi akhir ini merupakan bagian dari proses demokrasi dan kejadian yang terjadi di sejumlah daerah cukuplah terjadi dan tidak terulang lagi khususnya di Kota Palu tetap aman dan damai serta terkendali.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)