Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Hadiri Pameran Sulut Expo 2019

Senin, 30 September 2019 - 13:45 WIB
Bupati Bolsel Iskandar...
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Hadiri Pameran Sulut Expo 2019
A A A
JAKARTA - Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru pameran pembangunan Sulut Expo 2019 yang dilaksanakan di Smesco Convention Hall, Jakarta beberapa hari lalu.

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dihadiri oleh duta besar negara sahabat, bupati, wali kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Sulut Expo 2019 merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara. Pameran yang diikuti 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara tersebut bertujuan mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki masing-masing Daerah.

Di kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi kegiatan yang gelar Pemerintah Provinsi Sulut. “Kegiatan sangat positif dan bermanfaat, melalui Sulut Expo ini kita bisa promosikan potensi Daerah,” kata Bupati.

Pada kegiatan ini Bolsel mempromosikan potensi wisata bawah laut, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di antaranya kerajinan tangan dan kuliner khas Bolsel.

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru saat memaparkan potensi daerahnya menjelaskan bahwa banyak potensi yang dimiliki daerahnya seperti wisata bawah laut, kerajinan tangan maupun kuliner sehingga dapat memberikan pendapatan daerah dan memakmurkan masyarakat.

"Banyak potensi wisata yang dapat digali di daerah kami seperti wisata bawah laut dan hasil bumi yang melimpah sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah," jelas Iskandar.

Pihaknya mengakui masih mengalami kekurangan terutama hotel dan infrastruktur jalan yang masih perlu mendapat perhatian. Untuk itu pihaknya mengundang investor untuk membangun hotel dan untuk infrastruktur jalan berharap pusat dapat memperhatikannya.

"Sekarang kami sudah menyiapkan lokasi dan pemerintah Propinsi juga sudah membagi-bagi mana lokasi wisata yang dapat dikembangkan salah satunya wilayah kami," ungkapnya.

Karena itu pameran Sulut Expo 2019 ini kesempatan untuk ajang promosi berbagai potensi yang dimilikinya oleh Bolsel, terlebih khusus industri pariwisata kepada para calon-calon investor serta wisatawan yang akan berkunjung ke Bolsel.

Menariknya acara akbar yang bertajuk 'North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia' dihadiri oleh duta besar negara sahabat, dan anggota DPR RI terpilih Haji Herson Mayulu.
Bupati melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wahyudin Kadullah, menyampaikan optimisme yang begitu besar akan datang unvestor untuk melirik Bolsel dalam ajang bergengsi ini.

Dalam kegiatan Sulut Expo 2019 ini Propinsi Sulawesi Selatan berhasil menandatangani kerjasama dengan unvestor senilai Rp6 triliun.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)