Lebih Persuasif, DPRD Apresiasi Kinerja Polres Padangsidimpuan

Minggu, 29 September 2019 - 04:50 WIB
Lebih Persuasif, DPRD Apresiasi Kinerja Polres Padangsidimpuan
Lebih Persuasif, DPRD Apresiasi Kinerja Polres Padangsidimpuan
A A A
PADANGSIDIMPUAN - DPRD Kota Padangsidimpuan , Sumatera Utara (Sumut), mengapresiasi kinerja aparat Polres setempat dalam menangani unjuk rasa ribuan mahasiswa beberapa hari lalu.

Anggota DPRD Padangsidimpuan, Rusydi Nasution mengatakan, pihak kepolisian patut dipuji karena berhasil mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa.

"Polisi mengedepankan pendekatan persuasif daripada kekerasan. Cara persuasif yang dilakukan polisi di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Hilman Wijaya, ternyata mampu menenangkan ribuan massa yang sedang marah," ujarnya kepada SINDOnews.

Diceritakan Rusydi, ketika terjadi kericuhan dan mahasiswa berhamburan menghindar, Kapolres tiba-tiba mengajak ribuan mahasiswa untuk kembali ke depan kantor DPRD guna mencari solusi tuntutan yang diajukan mereka. Setelah itu, emosi mahasiswa reda dan akhirnya disepakati, setiap perwakilan mahasiswa masuk ke kantor DPRD.

Tidak hanya itu, pendekatan persuasif kembali dilakukan kepolisian dengan cara membagikan air mineral. "Alhamdulillah, tidak ada yang rusak kecuali pagar pintu masuk," tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah personel kepolisian yang diturunkan untuk pengamanan unjuk rasa itu kalah jauh dengan jumlah mahasiswa. "Polisi lebih kurang 120 orang, sementara massa mahasiswa 8.000 orang," terang Rusydi sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota kepolisian yang bertugas saat aksi unjuk rasa itu. (Baca Juga: Dianggap Lebay, Poster Demo Mahasiswa Sidimpuan Dicibir Warganet)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4372 seconds (0.1#10.140)