Peringati World Cleanup Day, Ratusan Relawan di Aceh Selatan Bersihkan Sampah

Minggu, 22 September 2019 - 16:30 WIB
Peringati World Cleanup Day, Ratusan Relawan di Aceh Selatan Bersihkan Sampah
Peringati World Cleanup Day, Ratusan Relawan di Aceh Selatan Bersihkan Sampah
A A A
ACEH SELATAN - Ratusan relawan dari berbagai lintas komunitas di Aceh Selatan melakukan aksi bersih-bersih di sekitar pantai dan objek wisata sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Sabtu pagi (21/9/2019).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati World Cleanup Day tahun 2019 atau gerakan bersih-bersih sedunia. Kegiatan memungut sampah ini dimulai dari objek wisata Tapaktuan Tapa hingga seputaran bibir pantai di Kota Tapaktuan, Aceh Selatan.

Dalam hitungan menit, ratusan karung sampah berhasil dikumpulkan para relawan ini. Selanjutnya dibuang ke tempat pembungan sampah. Relawan yang didominasi kaum milenial ini tampak antusias memungut sampah yang berserakakan.

"Aksi yang dipelopori lintas komunitas ini bertujuan untuk melestarikan ingkungan agar tetap bersih dan bebas sampah serta menjaga kearifan lokal," kata Muchsin, pegiat lingkungan.

Istri wakil Bupati Aceh Selatan Bunda Khailida Amran ikut turun dalam kegiatan ini. Dia berharap masyrakat tidak membuang sampah sembarangan agar keberishan dan keindahan tetep terjaga.

"Gerakan bersih-bersih terbesar sedunia ini dilaksankan serentak di 157 negara dan seluruh provinsi se-Indonesia," kata Bunda Khailida.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)