Ribuan Orang Hadiri Festival Tarian Adat Papua

Sabtu, 21 September 2019 - 16:57 WIB
Ribuan Orang Hadiri Festival Tarian Adat Papua
Ribuan Orang Hadiri Festival Tarian Adat Papua
A A A
SORONG - Ribuan warga Kota Sorong, mengikuti kegiatan Festival Aster Kebangsaan (Tarian Kolaborasi Khas Papua), di lapangan Hocky, Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (21/9/2019). Sebelum dilaksanakan kegiatan festival Aster ini, seluruh peserta melakukan Ikrar Kebangsaan.

Seluruh peserta menyatakan, mengakui Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar Negara, menjadikan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa, saling menerima keberagaman dan perbedaan sebagai anak Tuhan yang maha kuasa, dan menjunjung tinggi persamaan martabat.

Festival ini diikuti sekitar 2.500 peserta dan dihadiri Gubenur Papua Barat, Dominggus Mandacan; Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak;, Kepala Staf Armada III, Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto; Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani; Wali Kota Sorong, Ec Lambert Jitmau; para pejabat TNI-Polri; tokoh adat; tokoh agama, tokoh masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan pesan damai dan sebagai umat beragama memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa. Dia mengatakan, Festival Aster Kebangsaan sekaligus perlombaan tarian Aster untuk merajut kebersamaan masyarakat, pemerintah daerah, dan tnl-polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Kita adalah bangsa yang hebat, karena memiliki suku bangsa yang beragam dan juga karena memiliki kekayaan budaya yang bernilai tinggi sehingga budaya tersebut harus selalu kita lestarikan,” kata Gubernur.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4444 seconds (0.1#10.140)
pixels