Tiga Lelaki yang Umbar Tembakan di Hajatan Warga Ternyata Oknum Polisi

Kamis, 19 September 2019 - 14:51 WIB
Tiga Lelaki yang Umbar Tembakan di Hajatan Warga Ternyata Oknum Polisi
Tiga Lelaki yang Umbar Tembakan di Hajatan Warga Ternyata Oknum Polisi
A A A
LAMPUNG - Sebuah video yang memperlihatkan beberapa lelaki yang mengumbar tembakan ke udara dengan senjata api di acara hajatan wrga menggegerkan jagat maya.

Peristiwa yang terjadi di Kotabumi Lampung Utara, Lampung itu menjadi perbincangan netizen. Belakangan diketahui ternyata beberapa lelaki itu adalah oknum polisi yang masih kerabat warga yang tengah menggelar hajatan tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, ketiga oknum polisi yang terlibat dalam aksi penembakan itu adalah Bharatu AI, Oknum anggota Polair Polda Sumsel, Bripka MF, anggota Polsek Abung Tengah, Lampung Utara dan Briptu OK, anggota Satnarkoba Polres Waykanan.

"Ketiganya merupakan bagian dari keluarga yang melaksanakan pesta hajatan atau Adat Begawi Lampung," ujar Pandra.

Dikatakan, aksi yang viral di media sosial itu terjadi pada hari ketiga acara Adat Begawi, yakni pada Minggu (15/9/2019)lalu.

"Dalam prosesi turun mandi rangkaian acara Begawi atau Adat Lampung ini biasanya dimeriahkan dengan bunyi-bunyian letusan seperti mercon atau pun petasan, namun tiga oknum ini bagian dari keluarga yang melangsungkan acara berinisiatif menggunakan senjata api untuk memeriahkan acara," sebut Pandra. (Baca: Geger, Beredar Video Beberapa Lelaki Umbar Tembakan di Acara Pernikahan).

Karena menggunakan senjata api milik Polri kata Pandra, ketiganya harus memberikan keterangan di Bidpropam Polda Lampung. "kasus ini kini ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Lampung," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8303 seconds (0.1#10.140)