Acara Puncak Sail Nias 2019 Bakal Dihadiri Jokowi

Rabu, 11 September 2019 - 16:11 WIB
Acara Puncak Sail Nias 2019 Bakal Dihadiri Jokowi
Acara Puncak Sail Nias 2019 Bakal Dihadiri Jokowi
A A A
JAKARTA - Pulau Nias Sumatera Utara akan mengelar acara Puncak Sail Nias 2019, pada 14 September mendatang. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara akbar tersebut.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam siaran persnya mengatakan, Pulau Nias berada di bagian terluar barat Indonesia memiliki eksotisme potensi alam luar biasa. Pulau yang dihuni 314.395 jiwa ini diharapkan bisa membawa nama besar Indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia.

"Sudah banyak Indonesia mempunyai destinasi kelas dunia. Tetapi dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia," kata Yasonna Laoly.

Pulau Nias seluas 1.825,2 km2 memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya dan juga kemaritimannya. Sail Nias 2019 ini tentu akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan juga dunia.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kemenko Bidang Maritim yang telah menunjuk Pulau Nias sebagai agenda Sail di tahun 2019," ungkap Yasonna.

Ribuan masyarakat Nias akan menghadiri acara puncak Sail Nias 2019. Ditambah undangan dan wisatawan lokal serta wisatawan dunia diperkirakan lebih dari 10 ribu orang akan menyaksikan event tersebut.

Kegiatan Puncak Sail Nias menjadi penutup kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan yang keseluruhannya berjumlah 15 kegiatan. Seluruh kegiatan itu tersebar di 5 wilayah di Pulau Nias (Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara).

Teluk Dalam dipilih sebagai tempat yang eksotis dan memenuhi syarat untuk kegiatan Puncak Sail 2019 yang mengambil tema 'Nias is The Dream Island'. Terletak di wilayah kota kecil Kecamatan Teluk Dalam, terdapat area datar yang luas dan dermaga pelabuhan baru yang mendukung kegiatan akbar tersebut.

Acara Puncak Sail Nias 2019 nanti diikuti parade 1000 penari, parade kapal neyalan, flypass pesawat tempur, demo paramotor, demo aeromodelling. Selain itu demo terjun payung dan masih banyak lagi kegiatan akan meramaikan Puncak Sail Nias 2019.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5415 seconds (0.1#10.140)