Demo Berujung Ricuh di Jayapura, Polda Kalbar Kirim 250 Brimob

Kamis, 29 Agustus 2019 - 23:28 WIB
Demo Berujung Ricuh di Jayapura, Polda Kalbar Kirim 250 Brimob
Demo Berujung Ricuh di Jayapura, Polda Kalbar Kirim 250 Brimob
A A A
PONTIANAK - Menyikapi situasi terkini di wilayah Papua, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mengirimkan personel Sat Brimob untuk melakukan pengamanan. Sebanyak 250 personel Sat Brimob Polda Kalbar, Kamis (29/8/2019) malam berangkat dari Bandara Supadio, Pontianak menuju Jayapura dengan menggunakan dua pesawat komersil.

Ratusan Brimob yang akan BKO ke Papua tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab. (Baca: Kerusuhan di Jayapura Meluas,Warga Mengungsi di Kodam, Markas TNI AL dan Yonif 751).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personel Brimob harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya.

"Menyikapi perkembangan situasi yang berkembang sekarang di wilayah hukum Polda Papua, perlu kita sikapi sebagai bagian dari panggilan tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri," ucap Didi dalam memberikan semangat kepada prajuritnya

Dijelaskan, Sat Brimob Polda Kalbar sering mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk BKO melaksanakan tugas yang tidak biasa.

"Untuk kesekian kalinya Polda Kalbar dipercaya oleh pimpinan Polri untuk menugaskan personel-personel terbaiknya melaksanakan tugas BKO Polda Papua guna antisipasi perkembangan dan gangguan Kamtibmas, baik gangguan dari kelompok yang sengaja menciptkakan situasi tidak aman mau pun gangguan dari kelompok saparatis," sebut Didi.

"Atas nama pimpinan dan seluruh personel Polda Kalbar, saya menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Kalbar yang akan melaksanakan tugas BKO Polda Papua," pungkasnya.

Diketahui 250 Personel Sat Brimob Polda Kalbar BKO Polda Papua ini terdiri dari tim anarkis dan kompi PHH dengan pimpinan Batalyon Kompol I Made Bayu Sutha Sartana.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)