Sosok Bripda Diego Korban Penyerangan OTK di Wamena, Polisi Ramah dan Murah Senyum

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:42 WIB
loading...
Sosok Bripda Diego Korban Penyerangan OTK di Wamena, Polisi Ramah dan Murah Senyum
Bripda Diego Fernando Rumaropen anggota Brimob yang meninggal diserang OTK.Foto/ist
A A A
WAMENA - Anggota Brimob Bripda Diego Fernando Rumaropen meninggal dunia akibat serangan orang tidak dikenal (OTK) di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (18/6/2022) kemarin. Meninggalnya Bripda Diego Fernando Rumaropen mendapatkan simpati mendalam para sahabat dan keluarga di Tanah Papua bahkan Jakarta

Gogo sapaan akrab Bripda Diego Fernando Rumaropen merupakan anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Zuzan Elisabeth Merani dan Pieter Rumaropen. Ayah Gogo merupakan mantan pemain Persiwa Wamena dan Pemain Timnas Indonesia.

Edison Pieter Rumaropen adalah pemain sepak bola Indonesia asal Papua. Ia berposisi sebagai penyerang dan masuk dalam skuat tim nasional Indonesia menuju Piala Asia 2011. Dia merupakan anggota timnas Indonesia U-23 pada pertandingan SEA Games 2005. Sementara Ibunda Gogo sendiri merupakan salah satu ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Jayawijaya.

Baca juga: Fakta-fakta Anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen Meninggal Diserang OTK, Nomor 3 Bikin Geram

Gogo merupakan sosok polisi yang ramah dan murah senyum kepada siapa saja. Di kalangan saudara dan rekan-rekan seangkatannya, Gogo merupakan sosok yang sangat peduli dengan siapa saja. Kepergian Gogo membuat keluarga besar dan sahabat-sahabatnya merasa terpukul dan kehilangan.

"Dia (Almarhum) semasa hidupnya adalah sosok sahabat seperti keluarga yang sangat baik. Murah senyum dan peduli kepada siapa saja. Kami semua merasa terpukul dan sangat merasa kehilangan," ungkap salah satu sahabat Gogo.

Kakek Gogo sendiri merupakan pensiunan polisi yang pernah bertugas di Polres Jayawijaya. Sedangkan nenek Gogo adalah anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Gogo menamatkan pendidikan SD hingga SLTA di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya. Selanjutnya dia menempuh pendidikan di kepolisian melalui program Bintara Otsus dan menyelesaikan pendidikan bintaranya di Sekolah Polisi Perairan Pondok Dayun Jakarta pada 22 Desember 2021.

Selanjutnya Gogo mengikuti pendidikan bintara lanjutan dalam Satua Elite Polri, Brimob. Gogo menyelesaikan pendidikan Brimob pada Maret 2022. Gogo kemudian ditempatkan di Batalyon D Brimob Wamena.

Sebelumnya satu Personel Brimob Yon D Wamena Bripda Diego Fernando Rumaropen dilaporkan meninggal dunia setelah dibacok oleh dua orang tak dikenal di wilayah Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu,(18/6/2022), kemarin. Selain itu, pelaku juga membawa kabur dua pucuk senjata api jenis Sniper Styer dan AK 101.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)