Antusias Siswa di Tapsel Ikuti Edukasi Tentang Satwa yang Dilindungi

Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:01 WIB
Antusias Siswa di Tapsel Ikuti Edukasi Tentang Satwa yang Dilindungi
Antusias Siswa di Tapsel Ikuti Edukasi Tentang Satwa yang Dilindungi
A A A
TAPANULI SELATAN - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut tampak antusias mengikuti edukasi tentang satwa yang dilindungi dan cara melindunginya cukup tinggi.

Banyaknya para siswa yang melontarkan pertanyaan kepada narasumber dari BBKSDA Wilayah III, Irwan Hanafi, menjadi salah satu bukti bahwa, rasa keingintahuan siswa terhadap satwa-satwa dilindungi dan tata cara melindunginya cukup tinggi.

Pertanyaan mulai dari jenis-jenis satwa yang dilindungi, jumlahnya dan cara melindunginya. Selain itu, para siswa juga menampilkan musikalisasi puisi yang bermakna pelestarian.

Aprian Napitupulu, Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS), SMP Negeri 1 Marancar menilai, kegiatan ini banyak mengandung nilai positif, terutama bagi siswa khususnya di SMP Negeri 1 Marancar. "Selama ini kami hanya tahu sekilas saja tentang Satwa dilindungi, namun, dengan adanya kegiatan ini pengetahuan kami menjadi bertambah," ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dia berharap, acara-acara seperti itu berkesinambungan. Selain memberikan edukasi kepada para siswa, panitia kegiatan juga menyelenggarakan lomba mengarang tingkat SMP sederajat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6928 seconds (0.1#10.140)