Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Raih Baznas Awards 2019

Selasa, 27 Agustus 2019 - 20:32 WIB
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Raih Baznas Awards 2019
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Raih Baznas Awards 2019
A A A
JAKARTA - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menerima Baznas Awards 2019 untuk kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat 2019. Penyerahan awards dilakukan Menteri Agama Lukman Saifuddin kepada Asisten Administrasi Umum Kalsel Heriansyah yang mewakili Gubernur Kalsel, di kantor Kementerian Agama RI, di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Diraihnya penghargaan Baznas Awards 2019 tidak lepas dari peran Gubernur Kalsel dalam kebangkitan zakat di banua yang setiap tahun memberikan keteladanan dalam membayar zakat melalui Baznas yang mampu memotivasi dan mendorong masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas.

Bahkan Paman Birin juga memberikan instruksi kepada aparatur untuk menyalurkan zakat, khususnya zakat profesi melalui Baznas. Tidak hanya itu, Paman Birin juga membuat peraturan untuk membentuk UPZ di setiap SKPD untuk menghimpun zakat, infak, dan sedekah bagi aparatur di lingkup Pemprov Kalsel.

Menurut Plt. Kepala Biro Kesra Kalsel Mujiyat penjaringan penerima awards sejak 10 Juli s.d 8 Agustus 2019, salah satu kategori penerimanya adalah Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat, dengan indikator dukungan kepala daerah terhadap aspek regulasi dan pendanaan APBD kepada Baznas Prov. Kalsel.

"Dari aspek regulasi Gubernur Sahbirin telah menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 00867/2016 tentang Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sadaqah" ujar Mujiyat.

Sementara itu Ketua Baznas Kalsel Pangeran HG Rusdi Effendi AR, mengungkapkan bahwa dianugerahkannya Baznas Award bagi Paman Birin merupakan bukti orang nomor satu di Kalsel itu memimpin dalam kebangkitan zakat di Kalsel.

"Ini suatu kebanggaan pimpinan daerah kita mendapat penghargaan Baznas Award RI. Ini berkat kepedulian Gubernur Sahbirin Noor yang mendukung Baznas Provinsi Kalsel," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)